Selasa, 13 Agustus 2013

Cara Memindahkan Save/Simpanan Game Android dari Gadget Android Satu Ke Lainnya

Bagi anda yang punya handphone android dan beli baru lagi ( seperti saya), pasti ingin save/simpanan/profil di gamenya tidak mengulang dari awal lagi , kan?

Nah, baru - baru ini saya menemukan cara agar save data game dapat dicopy/dipindahkan dari gadget android satu dengan yang lain.... :D

Berikut caranya: (Maaf, tidak dengan gambar. Tetapi ini cara yang sangat simple).

Hal yang diperlukan:
-HP 1
- HP 2
- Laptop/PC
- Kabel data
- Game Android

Contoh: save Game Subway Surfers dari hp 1 mau saya pindah ke hp 2.

1. Colokkan hp 1 ke laptop/ pc anda.
      Buka storage di hp anda.( hp 1)
2. Cari folder bernama " Android", lalu buka dan akan terlihat folder lagi yang bernama folder "data".
3. Buka folder tersebut dan anda akan menemukan banyak folder yang berisi data- data aplikasi dan game.
4. Cari data game tersebut ( kalau di contoh saya copy save game Subway Surfers").
    Nama folder depannya "com. bla bla bla".
5. Copy folder tersebut dan paste kan ke tempat lain di laptop/ pc ( terserah).
6. Cabut hp 1 dan colokkan hp 2 yang mau diisi save gamenya.
7. Buka tempat folder save game itu di laptop dan copy kembali.
8. Paste kan di storage> android.> data . (seperti di awal).
9. Selesai! Silahkan di cabut dan mainkan.

Note: game di hp 2 harus sudah terpasang ya! dan jangan dimainkan dulu..

Bila ada yang krang faham, dapat comment di bawah..

Terima kasih sudah membanca dan Good Luck!

56 komentar:

  1. saya coba game candy crush saga. malah ilang shortcard nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. y jangan dipindah, di copy aja..
      kalo dipindah datanya juga ikut hilang

      Hapus
  2. kalau pou, tinggal save data ke akun lewat internet..
    lalu diakses lg datanya dengan login ke akun di hp lain...

    tp kalau mau dicoba mungkin bisa gan.. :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. clash of clans kan game online
      mungkin bisa akun transfer..
      kan datanya tersimpan di internet buka di smartphone agan

      Hapus
    2. justru coc ni ga bisa connect google+ jdi ga bisa transfer online.
      kira2 bisa ga, coba test gan, ntar kabarin ya

      Hapus
    3. gmna bro, bsa gk pndahin akun coc nya?? soalnya masalah kita sama

      Hapus
    4. coc save pke email kn beres om

      Hapus
  4. Wah gan gak bisa tu, udah saya terapin di subway surf, hasilnya saya tetap harus ngulang dari 0, sudah saya ulangi berkali kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya berarti subway surf tidak support dalam pemindahan save game gan :D

      Hapus
    2. pakek titanium backup gan

      Hapus
    3. Download aja Subway surfers mod apk

      Hapus
  5. kalau caranya pindahin subway surfers dari facebook ke android gimana..?

    BalasHapus
  6. save an candy crush namanya apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sesuai namanya (com.candy crush saga)itu contoh

      Hapus
  7. kalau clash of clan bisa gak??? caranya gimana?

    BalasHapus
  8. Jgn dimain kam jd mw di apain wkwk

    BalasHapus
  9. Kalau main game bakery story yg game online gt,,,,gimana?pasdi hp baru pake akun lama bs lanjut gak game nya,,tq

    BalasHapus
  10. kalo ga ace fishing gmn? kan onlen juga tuh.. ga perlu backup (tersave otomatis ke server mrk) ato harus di backup?

    BalasHapus
  11. kalo Castle Clash bisa ngga Gan.? tq

    BalasHapus
  12. Cara Discon Coc Gampang Gan ... Ke Icon Setelan Google >>apps terhub>>> Tekan Discon , Ngomong Ngomong Coc Agan Level Brp? saya 87 , kalo mau Join clan saya boleh INDO ABILLITY

    BalasHapus
  13. Gan numpang tanya , cara mindahin back up game di google+ ke google+ lain gimana caranya ya ? Makasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download google + (kamu harus udah login di goole + dihp sebelumnua)di hp2

      Hapus
  14. Mas bro mindahin account game castle of clash ke hp yg lain gmn? Biar levelnya sama pas terakhir main

    Makasih

    BalasHapus
  15. Hey, try http://clanshelper.com/ - I got free CoC gems here! Get yous too in less than two minutes!! THE ONLY WORKING FREE GEMS GIVEAWAY FOR COC!!(UC3pAvMIWH)

    BalasHapus
  16. Aku download game kritika berat totalnya 750mb pas di cek di andro-data-com.blabla beratnya cuma 135mb, nah gimana tuh? Di OBB ga ada soalnya

    BalasHapus
  17. ane kan main coc . nah di google play games ada simpana coc adek ane . cara hapuskan save an nya coc di google play games gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke setelang terus cari akun google play trs tekan + hapus

      Hapus
  18. FARMVILLE2 COUNTRY ESCAPE
    kok malah ga bs di copy ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhasil ga mindahin farmville nya?

      Hapus
  19. Saya nyoba di game warship 3D battle nggak bisa.

    BalasHapus
  20. Kalo game online mah gampang :D

    BalasHapus
  21. Klu heroes carger kok ga bs ya gan,saya beli hp dgn akun goegle yg sama tp d hp baru hrs ngulang dr level pertama

    BalasHapus
  22. Kalo data game SHADOW FIGHT bisa gk?? Tolong infonya ya...^_^

    BalasHapus
  23. Bisa d pindahin datanya ke hpnya yg baru gk ya?^_^

    BalasHapus
  24. Pling gampang ya di root trus pke titanium backup semua save game bisa

    BalasHapus
  25. Gmn gan carany, ane main castle clash, pngin ane pindah ke acount terbaru..

    BalasHapus
  26. Gan kalo dream league soccer bisa nggak gan

    BalasHapus
  27. Gan kalo dream league soccer bisa nggak gan

    BalasHapus
  28. Setahu saya cara diatas kan cuman nyalin file g perlu pake pc, kanjuga bisa pake android itu sendiri,
    tapi gagal atau berhasilnya ,itu semua kan bergantung sama android nya sendiri aku dah sekian kali coba tpi tetap aj g terbaca datanya. Mohon bantuanya

    BalasHapus
  29. Udah dicoba dan sukses. Thank you udah sharing cara yg bermanfaat banget!!!

    BalasHapus
  30. Kalau game township gimana ya..soalnya akhir"ini township lg rawan banned jdi sblum township sya kena banned sya mw backup dl data nya jdi biar klu ke banned bisa ke buka lg atau kmbalikan data nya yg sblum kena banned..thanks

    BalasHapus
  31. Gardenscapes it datanya apa ya

    BalasHapus
  32. Gan ane mau nanya game bmx boy gk ada data nya di file android/data,file nya d mna ya gan, selain di android/data?

    BalasHapus
  33. Kalau mindahin dread league gimana bos ku

    BalasHapus
  34. Gan kalok minecraft gimana ya??

    BalasHapus